Cara Bersedekah yang Baik dan Benar

Sahabat Dalam hal bersedekah bukanlah hal yang sangat merugikan, dan tentunya ada cara bersedekah yang dapat dilakukan jika kita sebagai orang yang mampu untuk bersedekah pada orang lain. Dalam ajaran Islam bersedekah merupakan salah satu kegiatan beramal yang sangat amat baik, apa lagi dilakukan dengan baik dan benar. Dan dalam bersedekah tidaklah ada takaran, namun yang paling penting adalah ketulusan hati serta perasaan sayang ketika ingin membantu orang lain. Namun sekarang ini bersedekah malah dijadikan suatu tindakan untuk menipu, ataupun mencari nama dan ketenaran semata. Perlu kita ketahui bahwa kita janganlah buta mata dan sembarangan dalam hal bersedekah. Nah untuk itu perlu anda ketahui cara bersedekah yang baik, sebagi berikut:

1. Bersedekah Semampunya
Jika kita hendak bersedekah, tindakan ini harus disadari bahwa kita harus bersedekah semampunya.

2. Ketulusan
Ketika hendak bersedekah, jangan banyak dipikiran, artinya kita harus bersedekah dengan ketulusan hati. Karena Ketulusan merupakan hal yang paling utama dan harus dijaga ketika bersedekah, intinya tidak ada alasan apapun dibalik bersedekah.

3. Jelas
Dalm hal ini juga anda hendak bersedekah melalui suatu badan atau organisasi, anda harus mengetahui secara jelas kemana sedekahmu itu akan disampaikan. Intinya anda harus cari tahu dulu secara jelas acaranya, dan akhirnya sedekah akan dibawa kemana.

4. Bersedekah secara beramai-ramai
Seperti yang kita ketahui bersedekah merupakan hal yang sangat baik, maka jika hendak bersedekah ajaklah sebanyak- banyaknya orang untuk ikut serta dalam bersedekah.

Nah dari cara bersedekah di atas anda dianjurkan untuk bersedekah secara pintar, yang akan membuat hatimu tetap berpikiran terbuka. Dan dalam hal bersedekah atau beramal janganlah mengharapkan sesuatu, tapi yakinlah akan ada keajaiban dibalik bersedekah, namun keajaiban yang utama adalah banyak orang yang terbantu dan menjadi bahagia dengan sedekah yang dilakukan. Dan pada hakekatnya bersedekah tidak memandang tempat dan waktu, kita dapat bersedekah dimana saja dan kapan saja. Saling berbagi itu menyenangkan dan lakukanlah sesuai dengan cara bersedekah diatas Insya Allah anda akan menemui keajaiban nya

Tulis Komentar